CEK FAKTA: Makin Sukses Usai Cerai, Inara Rusli Punya Perusahaan Sendiri dan Jadi Direktur

Inara Rusli dikabarkan menjadi direktur dan memiliki perusahaan sendiri.

Saka Junji
Kamis, 08 Juni 2023 | 11:52 WIB
CEK FAKTA: Makin Sukses Usai Cerai, Inara Rusli Punya Perusahaan Sendiri dan Jadi Direktur
Cek fakta Inara Rusli menjadi direktur di perusahaan sendiri. ([YouTube/Zdravo Zajedno])

Inara Rusli masih menarik perhatian publik setelah kasus perceraian dengan Virgoun mencuat. Ditambah dengan aksinya melepas cadar, sosok Inara Rusli semakin dikenal.

Belakangan, beredar kabar bahwa Inara Rusli menjadi semakin sukses setelah berpisah dengan Virgoun. Ibu tiga anak itu dikabarkan menjadi direktur dan memiliki perusahaan sendiri.

Informasi tersebut dibagikan oleh kanal YouTube Zdravo Zajedno yang mengunggah video berjudul "MENYESAL!! VIRGOUN DI BIKIN MELONGO SAAT INARA RUSLI MENJABAT SEBAGAI DIREKTUR DI PERUSAHAAN SENDIRI".

Pada thumbnail video terdapat narasi yang berbunyi, "Miliki Bisnis Menjanjikan, Inara Rusli Sukses Punya perusahaan Sendiri". Tampak potret Inara Rusli mengenakan pakaian formal, sementara di bawahnya terlihat Virgoun menangis.

Baca Juga:4 Zodiak yang Cenderung Pelupa dan Tidak Teratur, Gemini Terdepan!

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 151.000 penayangan. Namun, benarkah Inara Rusli memiliki perusahaan sendiri dan menjabat sebagai direktur?

CEK FAKTA:

Klaim yang menyebutkan bahwa Inara Rusli menjadi direktur di perusahaan miliknya sendiri adalah informasi salah.

Setelah menonton video berdurasi 11 menit 24 detik di atas, narator sama sekali tidak memberikan bukti valid maupun pernyataan resmi terkait Inara Rusli memiliki perusahaan sendiri dan menjadi direktur.

Narator hanya membacakan informasi soal Inara Rusli ditunjuk oleh Dokter Richard Lee sebagai brand ambassador produk kecantikan miliknya.

Baca Juga:Cara Ampuh agar Gemar Mengarang dari Buku 'Membangun Kreativitas Mengarang'

Namun hingga akhir video, tak ada penjelasan kredibel tentang klaim di atas, sebagaimana yang tertera pada judul video.

Selain itu, foto yang digunakan pun hasil editan di mana kepala Inara Rusli dipotong dan ditempel ke potret milik orang lain.

Isi video terbukti tidak memiliki keselarasan dengan judul yang tertera.

Kesimpulan:

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar Inara Rusli menjadi direktur di perusahaan miliknya sendiri merupakan berita palsu atau hoaks.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Entertainment

Terkini

Tampilkan lebih banyak