CEK FAKTA: Akhirnya Jujur, Hendra Kurniawan Bongkar 3 Rahasia Besar Ferdy Sambo ke Orang Tua Brigadir J

Hendra Kurniawan disebut bongkar rahasia besar Ferdy Sambo kepada orang tua Brigadir J.

Saka Junji
Senin, 05 Juni 2023 | 13:51 WIB
CEK FAKTA: Akhirnya Jujur, Hendra Kurniawan Bongkar 3 Rahasia Besar Ferdy Sambo ke Orang Tua Brigadir J
Cek fakta Hendra Kurniawan bongkar rahasia besar Ferdy Sambo. ([YouTube/INFO VIRAL])

Hendra Kurniawan merupakan eks anak buah Ferdy Sambo yang turut terseret dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Hendra Kurniawan saat ini ditahan di Mako Brimob. Namun belakangan, beredar kabar bahwa Hendra Kurniawan akhirnya jujur dan membongkar tiga rahasia besar Ferdy Sambo kepada orang tua Brigadir J.

Kabar itu sendiri dibagikan oleh kanal YouTube INFO VIRAL yang mengunggah video berjudul "Akhirnya Mau Jujur, Hendra Bongkar 3 Rahasia Besar Sambo pada Orgtua Brigadir J".

Pada video terdapat potret Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, dan kedua orang tua Brigadir J beserta keterangan yang berbunyi, "Gempar Hari Ini!! Hendra Kurniawan Bongkar Rahasia Besar FS Pada Orgtua Josua".

Baca Juga:Arya Saloka Sempat Sebut Putri Anne Bukan Istrinya, Panen Cibiran: Wah Pasti Nggak Mau Bahas Lagi

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 9.800 penayangan. Namun, benarkah Hendra Kurniawan bongkar rahasia Ferdy Sambo?

CEK FAKTA:

Setelah menonton video berdurasi 2 menit 21 detik tersebut, tidak ada bukti valid ataupun pernyataan resmi yang menyatakan bahwa Hendra Kurniawan membongkar rahasia besar suami Putri Candrawathi itu kepada orang tua Brigadir J.

Narator malah membacakan kembali artikel yang berisikan penerbangan Brigjen Hendra Kurniawan ke Jambi untuk menemui keluarga Brigadir J dan menyampaikan tiga pesan Ferdy Sambo.

Namun, hingga akhir video juga tidak ditemukan penjelasan dari sumber kredibel terkait klaim Hendra Kurniawan membongkar rahasia besar atasannya.

Baca Juga:6 Kronologi Perseteruan Nikita Mirzani dengan Putri Sulungnya, Saling Serang di Media Sosial

Foto yang ditampilkan oleh pengunggah video pun hasil editan yang telah direkayasa. 

Kesimpulan:

Dapat disimpulkan bahwa isi video berbeda dengan judul yang tertera. Oleh karena itu, kabar yang menyebut Hendra Kurniawan membongkar rahasia Ferdy Sambo kepada kedua orang tua Brigadir J merupakan berita palsu atau hoaks.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak