Gibran Sepakat dengan PKS, Kaesang Tak Cocok Jadi Wali Kota Depok

Menurut Gibran, adiknya Kaesang tidak cocok maju jadi Wali Kota Depok.

Firman Doni
Jum'at, 02 Juni 2023 | 17:21 WIB
Gibran Sepakat dengan PKS, Kaesang Tak Cocok Jadi Wali Kota Depok
Kaesang Pangarep digadang jadi Wali Kota Depok. Abangnya Gibran tidak setuju, (YouTube/Kaesang Pangarep by GK Hebat)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai adiknya Kaesang Pangarep tidak cocok dicalonkan sebagai Wali Kota Depok, Jawa Barat.

Gibran, yang juga putra pertama Presiden Jokowi, mengatakan sepakat dengan PKS bahwa Kaesang tidak cocok jadi pemimpin Depok karena bukan warga kota tersebut.

Depok memang dipimpin oleh wali kota dari PKS selama beberapa tahun terakhir. PKS sendiri belum lama ini mengatakan bahwa Gibran tidak cocok untuk memimpin kota di pinggiran Jakarta tersebut.

"Sudah benar saran PKS. Saya setuju dengan PKS," kata Gibran di Solo, Kamis (1/6/2023), "Ya logis saja karena bukan orang Depok. Kecuali kalau Kaesang dari kecil tinggal di Depok, sekolah di Depok."

Sebelumnya Kaesang didorong oleh PSI untuk maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Bahkan PSI sudah memasang reklame di Jalan Margonda, Depok yang mengampanyekan Kaesang.

Kaesang sendiri belum memberikan komentar serius untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Depok. Tetapi bukan tidak mungkin ia mengikuti jejak kakaknya Gibran dan iparnya Bobby Nasution yang menang dalam pemilihan Wali Kota Medan.

Sejauh ini baru PKS yang menyatakan menolak pencalonan Gibran di Depok. Belum lama ini Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan aneh jika Kaesang maju di Pilkada Depok.

Menurutnya Kaesang bukan orang Depok dan belum punya rekam jejak sebagai pemimpin daerah. Ia juga menolak ide PKS mencalonkan Kaesang sebagai Wali Kota Depok.

Alih-alih Hidayat menyarankan agar Kaesang maju sebagai calon kepala daerah di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak