CEK FAKTA: Putri Sulung Ferdy Sambo Diringkus Aparat Saat Rayakan Ulang Tahun

Putri sulung Ferdy Sambo dikabarkan diringkus aparat.

Saka Junji
Jum'at, 02 Juni 2023 | 09:00 WIB
CEK FAKTA: Putri Sulung Ferdy Sambo Diringkus Aparat Saat Rayakan Ulang Tahun
Cek fakta putri sulung Ferdy Sambo diringkus aparat. ([YouTube/BENANG MERAH])

Putri sulung Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Trisha Eungelica baru saja berulang tahun yang ke-22 tahun. 

Namun, dikabarkan bahwa Trisha Eungelica diringkus polisi saat merayakan hari ulang tahun. Kabar penangkapan anak Ferdy Sambo itu dibagikan oleh kanal YouTube BENANG MERAH.

Akun tersebut mengunggah video berjudul "TEPAT MALAM INI!! APARAT LANGSUNG RINGKUS PUTRI SULUNG SAMBO".

Dalam thumbnail terdapat narasi yang menyebut bahwa aparat tidak segan memberikan putri sulung Ferdy Sambo itu hukuman berat.

Baca Juga:Inilah 5 'Bocoran' Soal Putusan MK yang Diungkap Denny Indrayana

Tampak seorang perempuan mengenakan masker penutup wajah yang dikawal oleh beberapa anggota kepolisian. Penangkapan tersebut juga diliput oleh awak media.

Hingga kini, video itu telah disaksikan sebanyak lebih dari 4.700 penayangan. Namun, benarkah anak Ferdy Sambo diringkus aparat?

CEK FAKTA:

Setelah menonton video berdurasi 8 menit 11 detik tersebut, narator sama sekali tidak memberikan bukti valid ataupun pernyataan resmi tentang penangkapan putri sulung Ferdy Sambo.

Hingga akhir video, tidak ada penjelasan kredibel terkait klaim tersebut, sebagaimana yang tertera pada judul unggahan.

Baca Juga:Mengenal Efek Barnum, Alasan Seseorang Memercayai Ramalan Zodiak

Video tersebut hanya membahas tentang persidangan Ferdy Sambo cs dan hal-hal terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J. 

Isi video secara jelas berbeda dengan judul yang ditulis oleh pengunggah video. Selain itu, foto yang digunakan pun merupakan hasil editan.

Kesimpulan:

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar putri sulung Ferdy Sambo diringkus polisi adalah berita palsu atau hoaks.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak