CEK FAKTA: Putri Candrawathi Hamil di Luar Nikah, Begini Kondisinya Saat ini di Penjara

Putri Candrawathi dikabarkan hamil di luar nikah.

Saka Junji
Selasa, 30 Mei 2023 | 12:23 WIB
CEK FAKTA: Putri Candrawathi Hamil di Luar Nikah, Begini Kondisinya Saat ini di Penjara
Cek fakta Putri Candrawathi hamil di luar nikah. ([YouTube/BENANG MERAH])

Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo dilaporkan hamil di luar nikah. Kabar tersebut dibagikan oleh kanal YouTube BENANG MERAH.

Akun itu mengunggah video berjudul "PUTRI C HAMIL DILUAR NIKAH, BEGINI KONDISI SAAT INI".

Pada thumbnail video tersebut terlihat narasi yang berbunyi, "HASIL SEPERMA KUAT M, PUTRI C POSITIF HAMIL DIDALAM PENJARA".

Tampak potret seorang perempuan dengan perut buncit yang diduga sebagai Putri Candrawathi. Sementara itu, Kuat Ma'ruf terlihat di kawal oleh beberapa anggota polisi.

Baca Juga:Ini Kronologi Lengkap Kasus Pembunuhan dan Mutilasi di Solo: Pelaku Siapkan Plastik untuk Bungkus Mayat

Hingga kini, unggahan tersebut telah disaksikan sebanyak lebih dari 5.600 penayangan. Namun, apakah benar jika Putri Candrawathi positif hamil di dalam penjara?

CEK FAKTA:

Setelah menonton video berdurasi 8 menit 7 detik di atas, tidak ada bukti valid ataupun pernyataan secara resmi yang menyebutkan bahwa Putri Candrawathi hamil di luar nikah.

Narator dalam video hanya membahas informasi terkait dugaan adanya pelecehan dan rumor hubungan gelap antara Putri Candrawathi dengan Kuat Ma'ruf. Tetapi, hal tersebut tidak terbukti di persidangan.

Hingga akhir video pun tidak ada penjelasan yang sesuai dengan klaim yang tertera pada judul video.

Baca Juga:Thomas Doll Komentari Cara Bermain Ryo Matsumura

Tak hanya itu, foto yang ditampilkan pun merupakan hasil editan atau rekayasa semata untuk mengelabui dan menimbulkan asumsi menyesatkan.

Kesimpulan:

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar Putri Candrawathi hamil di luar nikah adalah berita palsu atau hoaks.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak