Relakan Umi Yuni Menikah Lagi, Ibu Ustaz Arifin Ilham: Keluar, Jangan di Az-Zikra Lagi!

Wasiat Ustaz Arifin Ilham bahwa harga diwariskan untuk anak dan istri. Jika Umi Yuni menikah lagi, dipersilahkan untuk angkat kaki.

Firman Doni
Kamis, 23 Februari 2023 | 22:17 WIB
Relakan Umi Yuni Menikah Lagi, Ibu Ustaz Arifin Ilham: Keluar, Jangan di Az-Zikra Lagi!
Ibu Alvin Faiz sekaligus istri Ustaz Arifin Ilham, Umi Yuni. ([Instagram/@umi_yuni_syahla_aceh])

Ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham, Nurhayati merelakan Wahyuniati Syahla Djamaluddin Waly atau Umi Yuni - istri pertama putranya - menikah lagi. Tetapi ia meminta agar perempuan itu pergi dari Yayasan Az Zikra.

Diwartakan sebelumnya Umi Yuni, istri pertama mendiang Ustaz Arifin Ilham, telah menikah lagi dengan Abah Agam alias Iskandar Ishak. Kabar ini sebelumnya dibantah oleh Umi Yuni dan kerabatnya.

"Mama nggak apa-apa dia nikah lagi. Mama Insyaallah ridho," kata Hanny Kristianto, kerabat Ustaz Arifin Ilham yang juga aktivis Mualaf Center Indnesia,  di Cibinong, Jawa Barat, Kamis (23/2/2022).

Hanya saja, Nurhayati kecewa dan sakit hati karena merasa Umi Yuni sengaja menutupi pernikahannya dengan Iskandar Ishak atau yang dikenal Abah Agam. Sehingga Nurhayati ingin Umi Yuni punya kesadaran untuk keluar dari kepengurusan serta lingkungan Az-Zikra.

"Jadi mestinya jangan pakai bohong. Kalau memang sudah nikah, ya keluar, jangan di Az-Zikra lagi. Di sini mama mungkin kecewa, karena merasa dibohongi," ujar Hanny.

Aktivis Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto (kanan) menuding Umi Yuni jadi istri kedua Abah Agam. [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Aktivis Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto (kanan) menuding Umi Yuni jadi istri kedua Abah Agam. (sumber: Suara.com/Adiyoga Priyambodo)

Selain itu, wasiat mendiang Ustaz Arifin Ilham juga dengan jelas menerangkan bahwa semua harta peninggalannya hanya diperuntukkan bagi keluarga.

"Sesuai wasiat murobbi, rumah itu diwariskan untuk anak istrinya, untuk keluarganya. Kalau sudah menikah lagi kan sudah bukan keluarga," kata Hanny Kristianto.

"Jadi kalau Yuni sudah menikah, ya selayaknya ikut suaminya lah," ujarnya lagi.

Baca Juga:Terungkap Umi Yuni Sudah Menikah Lagi Sejak Tahun Lalu, Ibu Ustaz Arifin Ilham: Hati Mama Hancur Banget

Namun sampai saat ini, keluarga Ustaz Arifin Ilham belum menentukan sikap ke Umi Yuni dan Abah Agam. Sebab mereka tidak hadir saat diundang untuk berunding.

Kabar pernikahan Umi Yuni muncul di tengah kisruh sengketa tanah wakaf peninggalan Ustaz Arifin Ilham. Ia disebut sudah menikah lagi setelah empat tahun menjanda.

Oleh Nurhayati selaku ibu mendiang Ustaz Arifin Ilham, kabar tersebut dibenarkan. Umi Yuni menerima pinangan Abah Agam.

"Benar, sudah benar, menikah. Ada saksinya, ada ininya semuanya," beber Nurhayati.

Pernikahan Umi Yuni dan Abah Agam disebut berlangsung di Masjid Al-Jabbar, Jawa Barat pada 2022 lalu.

Baca Juga:Umi Yuni Dikabarkan Nikah Diam-diam, Ibunda Ustaz Arifin Ilham Geram: Dia Memang Nggak Benar

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Entertainment

Terkini

Tampilkan lebih banyak