Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 27 Januari 2023 | 08:08 WIB

Pertama Kali Berkunjung ke Loji Gandrung, Prabowo Subianto Menyatakan Mas Wali Kota Gibran Sudah Pas

Samarpita Karmacari
Pertama Kali Berkunjung ke Loji Gandrung, Prabowo Subianto Menyatakan Mas Wali Kota Gibran Sudah Pas
prabowo subianto (Suara.com/Ari Welianto)

Paruh pekan ini, Rabu (25/1/2023), Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjamu santap malam Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman dinasnya, Loji Gandrung. Sederet acara menyertai pertemuan keduanya, mulai house tour sampai bincang politik. Yang diungkapkan putra pertama Presiden RI Joko Widodo kepada para jurnalis dengan gaya khas, "Rugi no (bila tidak membahas topik satu ini)."

Reaksi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pertama-tama adalah soal Loji Gandrung sendiri. Sebuah bangunan berusia ratusan tahun yang terawat dan pernah ditinggali salah satu Proklamator RI, Ir Soekarno, namun belum pernah sekalipun didatanginya.

Kemudian, tentu saja perbincangan politik, dengan sosok yang disapa warganya sebagai Mas Wali Kota Gibran itu.

Dikutip dari Suara.com, Prabowo Subianto menyatakan akan mendukung langkah Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon gubernur atau cagub. Alokasinya bisa DKI Jakarta maupun Jawa Tengah.

"Beliau (Gibran) pas kok. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya. Saya katakan dua-duanya (DKI Jakarta dan Jawa Tengah), dua-duanya pasti beliau berhasil," ungkap Prabowo Subianto menyatakan dukungannya.

Dan menurutnya, usia Mas Wali Kota Gibran yang menginjak 35 tahun atau dinilai terlalu muda bukan soal.

"Yang penting pengabdiannya," tukas Menteri Pertahanan RI.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebutkan hasil dari santap malam di Loji Gandrung salah satunya saran dari mantan rival ayahnya dalam Pemilihan Presiden 2014 dan 2019 itu.

"(Sarannya) maju. Ya wis kuwi (ya sudah itu saja), nggak ada yang berat kalau kami bergotong-royong dan bergandengan tangan," tandasnya, meski ia belum dapat memastikan apakah akan menggandeng Partai Gerindra untuk kontestasi Pilkada 2024.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda