Pemprov Lampung dan KPK Gelar Workshop Peningkatan Integritas Badan Usaha

Capaian Provinsi Lampung di tahun 2021 pada pendampingan KPK dalam kegiatan Monitoring Center for Prevention itu mencapai 91,79% dimana nilai tersebut diatas nilai rata-rata Nasional,

Oki Hajiansyah Wahab
Kamis, 22 September 2022 | 12:47 WIB
Pemprov Lampung dan KPK Gelar Workshop Peningkatan Integritas Badan Usaha
Pemprov Lampung dan KPK Gelar Workshop Peningkatan Integritas Badan Usaha di Provinsi Lampung (Diskominfotik Lampung)

Metro, Suara.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menghadiri Acara Workshop Peningkatan Integritas Badan Usaha di Provinsi Lampung bertempat di Ballroom Hotel Sheraton, Kamis (22/09/2022). 

Workshop ini merupakan kerjasama KPK RI dan Pemprov Lampung tersebut,  Sekdaprov menyampaikan harapan Gubernur Lampung, agar melalui kegiatan ini pemahaman akan korupsi semakin utuh sehingga integritas semakin kuat sebagai modal dasar menciptakan pemerintahan yang bersih. 

Hadir dalam workshop tersebut Kasatgas Pencegahan I Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Dwi Aprilia Linda, Wakil Ketua Bidang OKP Kadin Provinsi Lampung Yuria Putra Tubarad, Inspektur Provinsi Lampung Fredy serta Asosiasi Pelaku Usaha di Provinsi Lampung. 

Fahrizal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi KPK dan dunia usaha di Provinsi Lampung atas terselenggaranya  kegiatan ini. 

Baca Juga:Wujudkan Data Tunggal UMKM, KemenKopUKM Dorong Percepatan Transformasi Usaha Informal Ke Formal Harus

"Bentuk perhatian KPK di Provinsi Lampung yaitu, dalam bentuk pendidikan antikorupsi yang ada di sekolah-sekolah, pengawalan kepada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Lampung untuk  memperbaiki sistem sehingga Pemerintahan dapat menjadi lebih baik, lalu KPK juga melakukan pembinaan melalui workshop peningkatan integritas seperti di badan usaha,"ujarnya.

Menurutnya melalui perhatian yang diberikan KPK Provinsi Lampung semakin hari dapat semakin membaik,

"Artinya Integritas kita (pemerintah Provinsi Lampung) sistem yang kita bangun semakin bisa menjawab tuntutan masyarakat akan kepemerintahan yang lebih baik," ucapnya. 

Fahrizal juga menginformasikan capaian Provinsi Lampung di tahun 2021 pada pendampingan KPK dalam kegiatan Monitoring Center for Prevention itu mencapai 91,79% dimana nilai tersebut diatas nilai rata-rata Nasional,

"Nilai tersebut adalah kebanggaan bagi kita.  Ini bukan hanya prestasi dari pemerintah namun juga prestasi dari masyarakat, karena hal ini juga dapat terwujud karena adanya dukungan dari masyarakat," ucapnya. 

Pemerintah Provinsi Lampung juga telah melakukan upaya-upaya sosialisasi peningkatan integritas kepada masyarakat, salah satunya Pemerintah Provinsi Lampung menjadi salah satu provinsi yang pertama menyusun Pergub pendidikan antikorupsi di sekolah-sekolah mulai dari pendidikan usia dini. 

Diakhir, Sekdaprov menyampaikan harapannya, semoga dengan kerjasama ini dapat mewujudkan cita-cita untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,

"Semoga dengan kerjasama sama ini, kita dapat mewujudkan cita-cita kita, bukan hanya visi misi Gubernur Lampung namun juga, cita-cita masyarakat di Provinsi Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya." tutupnya.

News

Terkini

Pahlawan Digital UMKM tahun ini didukung penuh oleh GoTo, BRI, Telkomsel, Grab, dan VIDA.

Komunitas | 08:00 WIB

Kesepuluh merk tersebut nantinya akan diikutsertakan dan diperkenalkan pada Main Event Kopi Lampung Begawi 2022, 8-9 Oktober mendatang di Jakarta

Komunitas | 00:05 WIB

Kemnaker telah memulai program pembangunan BLK Komunitas sejak 2017.

Komunitas | 18:02 WIB

Kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi diri orang tua atau pengasuh, bagi anak penyandang disabilitas, lingkungan pendidikan luar biasa, lingkungan masyarakat, serta bagi pemerintah daerah.

Komunitas | 17:52 WIB

Kesembilan nama Calon Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terpilih periode 2022-2027 tersebut adalah Abdul Haris Semendawai, Anis Hidayah, Atnike Nova Sigiro, Hari Kurniawan, Prabianto Mukti Wibowo, Pramono Ubaid Tanthowi, Putu Elvina, Saurlin P. Siagian dan Uli Parulian Sihombing

News | 14:37 WIB

Program ini adalah program sertifikat kesiapan karier khusus untuk keahlian teknologi informasi (TI) dan analisis data (data analytic).

Pendidikan | 14:29 WIB

Indonesia tidak kekurangan talenta kreatif tapi insan kreatif-lah yang belum menemukan ruang untuk memaksimalkan potensi diri yang ada

Komunitas | 14:22 WIB

Total produksi kopi di Indonesia pada tahun 2021 sebesar 774.600 Ton dimana Provinsi Lampung memberikan kontribusi sebesar 118.000 Ton, penyumbang terbesar kedua setelah Provinsi Sumatera Selatan

News | 14:13 WIB

Gernas Tastaka harus menjadi gerakan bersama di seluruh wilayah Lampung, agar generasi muda Lampung dapat dipersiapkan dengan maksimal.

Pendidikan | 00:37 WIB

Indonesia sendiri mengirimkan empat peserta yang merupakan Guru Penggerak dari sekolah yang telah melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Pendidikan | 00:10 WIB

Susi Pudjiastuti turut ikut bersuara soal konten Baim Wong yang prank polisi tentang KDRT.

Metropolitan | 08:20 WIB

'Polisi punya alasan juga kemudian menggunakan gas air mata untuk menghalau tindakan anarkis sebagian suporter Aremania itu,' ucap Polri.

Metropolitan | 19:06 WIB

'Ada yang kena kepala belakang, mulai sakaratul maut sampai dia meninggal ada di bopongan tangan saya,' ucap Dadang Indarto, salah seorang Aremania yang selamat.

Metropolitan | 17:49 WIB

Saat melakukan roasting, Mamat dinilai memakai kata tidak pantas dan membuat Hillary merasa namanya dicemarkan.

Metropolitan | 17:32 WIB

Soal tragedi Kanjuruhan, Ade Armando yang menuding Aremania jadi biang kerok disindir balik oleh Bintang Emon.

Metropolitan | 14:01 WIB

Eunchae LE SSERAFIM langsung menjalani isolasi mandiri.

Gosip | 08:58 WIB

Pemecatan terhadap Rizky Billar itu disiarkan secara langsung di stasiun televisi yang membesarkan namanya

Gosip | 08:53 WIB

Ariel Tatum tampil menawan di acara Paris Fashion Week.

Gosip | 08:45 WIB

Go Woori eks Rainbow menikah dengan pengusaha tajir.

Gosip | 08:44 WIB

Happy Asmara ogah manggung setelah mengalami pelecehan seksual.

Gosip | 08:30 WIB
Tampilkan lebih banyak