ASN Kemnaker Diharapkan Jadi Pelopor Semangat Bekerja Tatap Muka

ASN agar senantiasa menjaga protokol kesehatan, khususnya di tengah keramaian atau ruangan tertutup yang dihadiri banyak orang.

Oki Hajiansyah Wahab
Selasa, 05 Juli 2022 | 00:01 WIB
ASN Kemnaker Diharapkan Jadi Pelopor Semangat Bekerja Tatap Muka
Kemnaker

Metro, Suara.com-Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3), Haiyani Rumondang, berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan kerja Kementerian Ketenagakerjaan dapat menjadi pelopor dalam membangkitkan semangat bekerja secara offline/tatap muka, setelah lebih dari dua tahun menjalankan berbagai aktivitas secara daring.

Haiyani mengatakan hal tersebut mengingat pemerintah tengah mempersiapkan berbagai strategi dan kebijakan dalam transisi pandemi COVID-19 menuju endemi, tidak terkecuali bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk pegawai di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Karena ini juga sebagaimana yang diharapkan Bu Menteri kepada seluruh ASN yang ada di Kemnaker agar menjadi pionir dalam membangkitkan semangat bekerja secara offline dalam menyongsong perubahan sebagai upaya persiapan diri untuk hidup bersama COVID-19," kata Dirjen Haiyani saat memberikan arahan pada Apel Pagi Kemnaker secara virtual, Senin (4/7/2022).

Selain itu, ASN juga diharapkan mampu menciptakan rasa bahagia dan merasa tenang karena keadaan tersebut secara tidak langsung berdampak pada produktivitas diri maupun orang lain. 

Baca Juga:Syarat Perjalanan Terbaru Kini Wajib Vaksin Booster

"Ini karena sering sekali di dalam dunia kerja, kita melihat orang yang bahagia cenderung produktif, dan situasi tersebut perlu kita ciptakan pada saat ini pasca masa pandemi COVID-19 menuju masa endemi sebagai bagian dari adaptasi kerja era saat ini," ucapnya.

Meski demikian, ia mengimbau ASN agar senantiasa menjaga protokol kesehatan, khususnya di tengah keramaian atau ruangan tertutup yang dihadiri banyak orang. 

"Produktivitas dalam bekerja dapat terjaga jika kita dalam keadaan sehat. Untuk itu, kami ingatkan agar kita semua tetap menjaga kesehatan," pungkasnya.

News

Terkini

Generasi muda memiliki peran besar dalam mendorong praktik gaya hidup yang berkelanjutan.

Sejarah & Budaya | 15:20 WIB

Johnny menyatakan dengan ketersediaan infrastruktur digital memungkinkan pelaku UMKM memanfaatkan platform digital di marketplace.

Komunitas | 15:09 WIB

Pertunjukan budaya dalam sajian tari kolosal yang dipadukan dengan rangkaian video mapping tentang perkembangan teknologi dari masa prasejarah sampai hari ini dikemas dengan apik.

Sejarah & Budaya | 13:50 WIB

Penyerahan estafet penyelenggaran IOI ditandai dengan memberikan bendera IOI dari pemerintah Indonesia yang diwakili Menko PMK kepada perwakilan pemerintah Hungaria yang diwakili oleh Duta Besar Hungaria, Lilla Karsay.

Pendidikan | 13:46 WIB

Pada perhelatan kali ini total medali yang diperebutkan sebanyak 30 medali emas, 59 medali perak, dan 91 medali perunggu.

Komunitas | 13:41 WIB

Pameran sejarah ini semakin menguatkan branding Sarinah sebagai etalase tak hanya produk UMKM lokal tapi juga sejarah Indonesia

Sejarah & Budaya | 13:07 WIB

Ajang Marathon ini diharapkan dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan budayanya di tingkat internasional sehingga bisa meningkatkan pariwisata di Yogyakarta

Komunitas | 12:18 WIB

Festival ini adalah bagian untuk menjadikan budaya sebagai kekayaan lokal serta kekuatan warga dalam membangun desa, dan membangun Kampar yang lebih baik.

Sejarah & Budaya | 12:07 WIB

Kementerian BUMN bersama BUMN berkomitmen untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dengan terus mengimplementasi berbagai program

Komunitas | 12:02 WIB

Kirab diikuti oleh Alumni Paskibraka 8 orang, 1 regu Marching Band dari Gita Praja Saburai, 8 regu Drum Band dan 19 pleton Pramuka dari berbagai SMA dari Bandar Lampung dan Pesawaran, Muli-Mekhanai 30 orang, dan dua buah mobil hias.

Komunitas | 11:49 WIB

Kegiatan Jambore Nasional ke- XI Tahun 2022 dilakukan dari tanggal 14 Agustus 2022 hingga 21 Agustus 2022 diikuti oleh 240 Peserta dan 30 bina damping 8 orang Pinkonda dari kontingen Daerah Lampung.

News | 11:34 WIB

Ada lomba-lomba baik untuk anak-anak dan dewasa, makan siang bersama Komunitas Jumat Berkah, ada sosialisasi e katalog dan pembuatan NIB gratis untuk UMKM, cukur rambut gratis hingga akustik di malam hari

Komunitas | 08:05 WIB

Potensi ekspor tanaman hias dari sejumlah varietas di Indonesia sangat besar tetapi kita selalu kalah dari negara lain karena masalah perizinan yang lama

Komunitas | 00:10 WIB

ekonomi digital Indonesia tercatat sebesar Rp632 triliun. Meskipun kontribusinya masih relatif kecil terhadap ekonomi nasional, tetapi tumbuh cukup pesat.

News | 00:02 WIB

Lombok adalah surga bagi endurance athletes, serta salah satu destinasi yang menjadi indikator pemulihan atau recovery pariwisata nasional.

Komunitas | 00:01 WIB
Tampilkan lebih banyak