8 Juli, Jumat Gembira di RIS Metro

Berbagai kegiatan ini sebagai upaya revitalisasi fasilitas budaya serta transformasi cagar budaya sebagai ruang publik yang edukatif, rekreatif dan ekonomi di dalamnya.

Dimas
Senin, 04 Juli 2022 | 02:21 WIB
8 Juli, Jumat Gembira di RIS Metro
Terasswoning

Metro, Suara.com-Teras Swoning  Rumah Informasi Sejarah bekerjasama dengan berbagai komunitas  serta BNI Metro menggelar berbagai kegiatan pada Jum’at 8 Juli 2022 mendatang di Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro.

Iwan dari Rumah Informasi Sejarah  menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan berbagai komunitas menggelar makan siang gratis, cukur rambut gratis, diskusi buku dan malam akustik. Hal ini dilakukan sebagai upaya revitalisasi fasilitas budaya serta transformasi cagar budaya sebagai ruang publik yang edukatif, rekreatif sekaligus juga ekonomi di dalamnya.

“Untuk makan siang bersama Komunitas Jum’at Berkah seperti biasa, cukur rambut gratis bersama Komunitas Paramec, diskusi buku bersama Penerbit Pensil Bersejarah dan malam akustik bersama Metro Food Express,”jelasnya.

Iwan juga menambahkan di hari Jum’at tersebut juga sekaligus menandai dimulainya kegiatan Agen BNI di Teras Swoning. Teras Swoning sendiri lanjut Iwan adalah Tempat dan Ruang Aktifitas untuk Semua.

Baca Juga:Wisata Religi Masjid Al Manshur Wonosobo Terus Dikembangkan

“Kini tak perlu repot buka tabungan, cukup datang ke RIS, bawa KTP. buka tabungan hanya dengan menabung minimal Rp. 20.000 tanpa potongan setiap bulannya dan nasabah akan mendapatkan hadiah menarik dari BNI,”jelasnya.

Terpisah Wherly dari Komunitas Jumat Berkah mengatakan makan siang seperti biasa digelar selepas shalat Jum’at.

“Kebetulan minggu ini bersama BNI Metro yang juga tengah merayakan ulang tahunnya Ke76 pada 5 Juli, mereka juga akan ikut terlibat untuk  berpartisipasi,”jelas pemilik Koffieswoning tersebut.

Makan siang setiap hari Jum'at ini sendiri terlah berlangsung selama empat bulan terakhir.

Fanny Hasibuan dari BNI Metro mengatakan pihaknya tahun ini ikut berkolaborasi dengan berbagai komunitas dalam memeriahkan peringatan HUT BNI Ke-76.

Baca Juga:Delegasi ASEAN Tourism Forum Disajikan Travel Plan ke Desa Wisata Widosari Yogyakarta

“Salah satunya dengan Rumah Informasi Sejarah selain itu  juga dengan Lacosta Cafe kami memeberikan diskon khusus sebesar  Rp.7.600 pada setiap transaksi minimal Rp,30.000 yang menggunakan QRIS Mobile Banking BNI,”jelasnya.

Sementara itu Aan dari Paramec menjelaskan bahwa pada hari Jum’at juga komunitasnya yakni Pangkas Rambut Elite Comunity atau Paramec menggelar acara sosial potong rambut gratis.

“Jadi mereka yang selesai makan siang dan memerlukan potong rambut dapat mencukur rambutnya secara gratis oleh para tukang cukur yang terlatih,” jelasnya.

Terpisah Adi Setiawan dari penerbit Pensil Bersejarah mengatakan bahwa diskusi buku akan digelar pada sore hari mulai Pukul 15.00 sampai selesai.

“Buku bulan ini bertema pengelolaan sampah dan ekonomi sirkular di Metro, ini tesis dari seorang ASN Metro yakni Fizul Surya Pribadi yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Twente Belanda narasumbernya dari penulis buku, BNI dan pihak terkait lainnya”jelasnya.

Adi menambahkan bahwa diskusi ini juga ikut didukung oleh Coca Cola yang tengah memiliki program pengelolaan sampah di Kota Metro yang  bekerjasama dengan pemerintah bank sampah dan berbagai pihak lainnya termasuk BNI. Ia juga mengatakan bahwa Pensil Bersejarah terus berusaha berkomitmen dalam gerakan literasi di Kota Metro lewat program 1 bulan 1 buku baru.

“Peserta diskusi buku nantinya akan mendapatkan minuman ringan gratis dari Coca Cola yang ikut mendukung diskusi buku ini,”ungkapnya,

Tak berhenti disitu malamnya seperti biasa ada program akustik Koffieswoning bersama Metro Food Express. Metro Fooad express sendiri merupakan aplikasi ojek online lokal Metro yang telah memiliki jadwal rutin malam akustik di Koffieswoning setiap hari Jum’at malam.

Komunitas

Terkini

Porsi pembiayaan untuk UMKM di Indonesia baru sekitar 20 persen atau masih tertinggal dibandingkan Singapura 39 persen, Malaysia dan Thailand 50 persen, atau dengan Jepang 65 persen dan Korea Selatan 80 persen.

News | 19:11 WIB

Webometrics merupakan salah satu perangkat untuk memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh perguruan tinggi terbaik di dunia.

Pendidikan | 18:22 WIB

Sejak Desember 2018, Kementerian Ketenagakerjaan secara intens terus mengupayakan penyesuaian upah PMI Sektor Domestik di Taiwan melalui Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipe

News | 18:09 WIB

WTP ini merupakan kali ke-7 didapatkan secara berturut-turut sejak tahun 2015.

News | 17:00 WIB

Nadiem juga menyampaikan terima kasih kepada 714 ribu mahasiswa, 2.600 perguruan tinggi, 2.700 mitra industri, dan 43 ribu praktisi yang telah berkolaborasi untuk mewujudkan terobosan Mereka Belajar Kampus Merdeka.

Pendidikan | 15:46 WIB

Pesona I di Bandung melombakan 12 Cabang Seni dan 10 Cabang Olahraga. Diikuti sebanyak 62 Perguruan Tinggi Keagamaan dari berbagai agama di tanah air terdiri dari, 58 PTKIN, 1 UHN IGB Sugriwa, Denpasar Bali, 1 IAKN Kupang, 1 STAKN Pontianak, dan 1 STABN Sriwijaya T

Pendidikan | 13:49 WIB

Berbagai program pengentasan kemiskinan di level desa akan dapat teratasi jika pemutakhiran datanya valid.

News | 12:04 WIB

Pengembangan UKM produk kriya juga harus dilakukan berbasis riset pasar, sistematis, dan berkesinambungan dengan fokus pada agregator kecil dan menengah melibatkan buyer representatif dan lembaga pembiayaan ekspor.

News | 11:26 WIB

Pemerintah Provinsi Lampung juga meminta kepada Menteri Pertanian agar Lampung mendapat alokasi dan prioritas Vaksin.

News | 11:17 WIB

Proses penilaian sendiri akan dilakukan di bulan Oktober, dan pelaksanaan KPB Award akan direncanakan di bulan Desember 2022.

News | 11:12 WIB

Perubahan menjadi keniscayaan dan merupakan sunnatullah yang harus dilakukan oleh setiap individu, terutama seorang pimpinan tinggi pratama.

News | 08:03 WIB

Pemerintah akan menggunakan instrumen belanja pusat dan darah untuk bisa mendukung program prioritas nasional.

News | 08:01 WIB

Data per 3 Agustus 2022, EMIS mencatat ada 55.365 santri PKPPS (Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah), 8.470 santri Satuan Pendidikan Muadalah, dan 7.423 santri Pendidikan Diniyah Formal.

Pendidikan | 08:00 WIB

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti, menyampaikan bahwa International Olympiad in Informatics (IOI) adalah salah satu dari 14 Olimpiade Sains Internasional yang dilaksanakan setiap tahun

Pendidikan | 00:05 WIB

Para mahasiswa akan mengisi kegiatan keagamaan di beberapa masjid di Jepang, mempelajari budaya Jepang dan menjalin persahabatan dengan mahasiswa Jepang

Pendidikan | 00:04 WIB
Tampilkan lebih banyak