Santripreuner Blitar Dibekali Cara Pasarkan Produk Parekraf Lewat Digitalisasi

Terbukti sekitar 60 persen lebih dari konten kreatif digital berperan penting pada peningkatan dan penghasilan penjualan dari produk parekraf

Oki Hajiansyah Wahab
Kamis, 30 Juni 2022 | 12:39 WIB
Santripreuner Blitar Dibekali Cara Pasarkan Produk Parekraf Lewat Digitalisasi
Kemenparekraf

Metro, Suara.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, membekali para santripreneur di Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal Blitar, Jawa Timur, terkait cara memasarkan produk pariwisata dan ekonomi kreatif melalui digitalisasi

Hal tersebut disampaikannya saat Kuliah Umum & Sharing Session Peningkatan Kemampuan Entrepreneur Santri di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal Blitar, Jawa Timur, Rabu (29/6/2022).

“Terbukti sekitar 60 persen lebih dari konten kreatif digital berperan penting pada peningkatan dan penghasilan penjualan dari produk parekraf,“ kata Menparekraf. 

Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa pondok pesantren di Blitar berjumlah 140 yang dimana ini memiliki ekosistem yang kuat untuk mengembangkan ekonomi digital. 

Baca Juga:POTG: Perjuangan Bunda Rully Melawan Stigma hingga Bangun Pondok Pesantren Waria (Bagian 2-Selesai)

“Jadi secara kuantitas kita memiliki Sumber Daya Manusia yang mumpuni. Bayangkan jika 1 persen saja dari total 5 juta santri bisa berdaya membuat konten kreatif digital yang bermanfaat untuk umat, itu berarti ada tambahan 50.000 konten kreator baru di Indonesia. Tinggal bagaimana kita meningkatkan kualitas, menciptakan ekosistem yang baik, dan bisa memberdayakan para santri dengan memberikan ilmu, pelatihan, pengalaman, serta koneksi di bidang industri kreatif dan digital,” pungkas Menparekraf. 

Pendidikan

Terkini

Pemenuhan hak-hak lansia menjadi tupoksi utama yang menjadi Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial Dinas Sosial Provinsi Lampung, dalam bentuk pelayanan rehabilitasi sosial lanjut usia terlantar di dalam panti milik Pemprov Lampung.

Komunitas | 15:00 WIB

Berbagai program pengentasan kemiskinan di level desa akan dapat teratasi jika pemutakhiran datanya valid.

News | 12:04 WIB

Tes IVA dan Sadanis digelar serentak pada 10 Agustus 2022 di 34 Kanwil Kemenag provinsi serta sejumlah Kankemenag kabupaten/kota dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN)

Komunitas | 12:01 WIB

Pengembangan UKM produk kriya juga harus dilakukan berbasis riset pasar, sistematis, dan berkesinambungan dengan fokus pada agregator kecil dan menengah melibatkan buyer representatif dan lembaga pembiayaan ekspor.

News | 11:26 WIB

Pemerintah Provinsi Lampung juga meminta kepada Menteri Pertanian agar Lampung mendapat alokasi dan prioritas Vaksin.

News | 11:17 WIB

Proses penilaian sendiri akan dilakukan di bulan Oktober, dan pelaksanaan KPB Award akan direncanakan di bulan Desember 2022.

News | 11:12 WIB

Perubahan menjadi keniscayaan dan merupakan sunnatullah yang harus dilakukan oleh setiap individu, terutama seorang pimpinan tinggi pratama.

News | 08:03 WIB

Pemerintah akan menggunakan instrumen belanja pusat dan darah untuk bisa mendukung program prioritas nasional.

News | 08:01 WIB

Kesepakatan dalam PKB hakikatnya adalah kesepakatan kedua belah pihak yang merupakan Undang-Undang bagi para pihak yang membuat.

News | 00:01 WIB

Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, perusahaan teknologi itu menghadirkan Festival Pilih Lokal 17.8, sebagai bagian dari Kampanye Shopee Pilih Lokal.

Komunitas | 19:30 WIB

Konsep socioentrepreneur sangat relevan diterapkan dimana ketika seseorang mendirikan usaha tidak sekadar untuk memperkaya diri melainkan menyejahterakan sekitarnya.

Komunitas | 19:00 WIB

Platform Alef telah terbukti sebagai salah satu media luar biasa yang dapat mendukung madrasah Indonesia saat mereka beralih ke metode pengajaran dan pembelajaran modern

Pendidikan | 18:39 WIB

Hari ini, terdapat 2.816 jemaah yang tiba di Indonesia. Mereka tergabung dalam tujuh kelompok terbang (kloter) yang tiba di lima debarkasi.

News | 18:30 WIB

Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah perayaan puncak World Tourism Day yang akan berlangsung di Bali pada 27 September 2022

News | 18:23 WIB

Kolaborasi perlu dilakukan karena para koordinator dan penanggung jawab Desmigratif merupakan pihak yang lebih mengetahui secara langsung terkait keadaan di lapangan, mulai dari sebelum PMI berangkat ke luar negeri sampai kembali pulang ke kampung halamnnya.

News | 17:00 WIB
Tampilkan lebih banyak