Beijing Mulai Sekolah Tatap Muka

Meskipun pandemi Covid-19 di Ibu Kota China itu sudah membaik, warga Beijing masih tetap untuk diwajibkan melakukan tes PCR dua kali dalam seminggu.

Oki Hajiansyah Wahab
Selasa, 28 Juni 2022 | 00:02 WIB
Beijing Mulai Sekolah Tatap Muka
suara.com

Metro, Suara.com - Situasi pandemi Covid-19 di Ibu Kota China, Beijing telah berangsur-angsur pulih. Kegiatan belajar mengajar tatap muka murid-murid sekolah pun dimulai lagi pada Senin (27/6/2022).

Meskipun pandemi Covid-19 di Ibu Kota China itu sudah membaik, warga Beijing masih tetap untuk diwajibkan melakukan tes PCR dua kali dalam seminggu.

Komisi Pendidikan Kota Beijing menyatakan bahwa semua murid sekolah, mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas sudah bisa menghadiri kelas tatap muka.

Sementara itu, murid-murid taman kanak-kanak dan prasekolah bisa masuk kelas pada 4 Juli 2022 mendatang. Para murid yang bertempat tinggal di area permukiman terkontrol harus mengikuti pelajaran secara daring sebagaimana instruksi otoritas pendidikan setempat.

Baca Juga:Tim Verifikasi KLA Kunjungi RIS Metro

Juru bicara Komisi Pendidikan Kota Beijing Li Yi mengatakan bahwa para murid sekolah dasar dan menengah yang hendak masuk kelas juga wajib untuk menunjukkan hasil tes negatif PCR yang berlaku dalam 48 jam terakhir.

Menurutnya, liburan musim panas yang menandai berakhirnya kegiatan per semester tetap sesuai jadwal, mulai 15 Juli. Sebelumnya  murid-murid dari berbagai tingkatan sekolah di Beijing dilarang mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka sejak akhir April. Larangan tersebut dikeluarkan setelah ditemukan 10 kasus positif COVID-19 varian Omicron di salah satu sekolahan di Distrik Chaoyang.

Pendidikan

Terkini

Kesepakatan dalam PKB hakikatnya adalah kesepakatan kedua belah pihak yang merupakan Undang-Undang bagi para pihak yang membuat.

News | 00:01 WIB

Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, perusahaan teknologi itu menghadirkan Festival Pilih Lokal 17.8, sebagai bagian dari Kampanye Shopee Pilih Lokal.

Komunitas | 19:30 WIB

Konsep socioentrepreneur sangat relevan diterapkan dimana ketika seseorang mendirikan usaha tidak sekadar untuk memperkaya diri melainkan menyejahterakan sekitarnya.

Komunitas | 19:00 WIB

Hari ini, terdapat 2.816 jemaah yang tiba di Indonesia. Mereka tergabung dalam tujuh kelompok terbang (kloter) yang tiba di lima debarkasi.

News | 18:30 WIB

Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah perayaan puncak World Tourism Day yang akan berlangsung di Bali pada 27 September 2022

News | 18:23 WIB

Kolaborasi perlu dilakukan karena para koordinator dan penanggung jawab Desmigratif merupakan pihak yang lebih mengetahui secara langsung terkait keadaan di lapangan, mulai dari sebelum PMI berangkat ke luar negeri sampai kembali pulang ke kampung halamnnya.

News | 17:00 WIB

RichWorks International selama ini dikenal sebagai penyedia pelatihan, pembinaan, dan pendampingan wirausaha untuk pengembangan bisnis, serta pemasaran terbesar di Malaysia

News | 15:10 WIB

Acara peluncuran di Jepang dihadirkan oleh band NOAH yang didaulat menjadi brand ambassador guna mengkampanyekan kepeduliaan kesehatan dengan memilih air mineral berkualitas

Komunitas | 15:00 WIB

Momen kegiatan lomba bersama masyarakat Indonesia ini sangat bermanfaat dalam membangun kerja sama dan solidaritas WNI di Sri Lanka.

News | 12:08 WIB

Standup comedy adalah seni yang memberikan ruang untuk menceritakan dan mengekspresikan emosi dan perasaan pelakonnya dengan bebas.

Komunitas | 12:03 WIB

DISART Festival akan memamerkan karya dari anak-anak difabel mulai dari makanan, lukisan, scarf, dan tas.

Komunitas | 12:01 WIB

Kerja sama Kota Petaling Jaya dengan Kota Bandung menurutnya telah terjalin sejak 2015. Beberapa kolaborasi yang telah terjalin sejak 2015, antara lain di bidang seni budaya, pendidikan, perdagangan, dan teknologi.

News | 10:10 WIB

Pemerintah dapat meningkatkan kemampuan digital pelaku UMKM dengan menciptakan lingkungan ekosistem digital yang kondusif termasuk infrastruktur, internet dan perangkat yang terjangkau.

News | 10:06 WIB

Presiden Joko Widodo meminta seluruh Kementerian dan Lembaga meningkatkan belanja pemerintah terutama yang terkait mengandung Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN yang tinggi.

News | 10:00 WIB

Pameran tersebut diselenggarakan oleh Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) dan diikuti oleh 61 negara untuk memperebutkan penghargaan atas koleksi prangko dan benda filateli lainnya.

Sejarah & Budaya | 08:02 WIB
Tampilkan lebih banyak