Dirjen WHO Apresiasi Capaian Indonesia Tangani Covid-19

Menurut Dirjen WHO Ghebreyesus, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pencapaian terbaik di bidang vaksinasi dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

Oki Hajiansyah Wahab
Rabu, 22 Juni 2022 | 08:00 WIB
Dirjen WHO Apresiasi Capaian Indonesia Tangani Covid-19
suara.com

Metro, Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan kehormatan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Jokowi langsung mengajaknya ke sebuah ruangan untuk memulai diskusi. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyebut kalau Ghebreyesus mengapresiasi terhadap capaian Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. 

Pada kesempatan tersebut Ghebreyesus menyampaikan apresiasinya secara langsung untuk Indonesia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. 

Menurut Ghebreyesus, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pencapaian terbaik di bidang vaksinasi dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

"Dirjen WHO berbicara mengenai masalah vaksinasi dan beliau menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari best achievement kalau dipertandingkan dengan rata-rata achievement yang dicapai oleh negara-negara di dunia," ujar Retno.

Selain itu, Dirjen WHO turut menilai sistem kesehatan utama dan asuransi kesehatan wajib di Indonesia telah berjalan dengan baik. Dalam kesempatan yang sama WHO juga menyatakan masih terus melakukan pengawasan terhadap pandemi Covid-19 meski kasus Covid-19 di dunia sudah mulai stabil.

"Tadi disampaikan juga oleh Dirjen bahwa walaupun situasi kasus Covid-19 di dunia sudah mendatar, namun beliau menyatakan bahwa pandemi belum selesai dan kita masih memantau terus, WHO masih memantau terus munculnya varian-varian baru," ucapnya.

Kepada Jokowi, Ghebreyesus juga menyampaikan apresiasi peran Indonesia dalam kepemimpinannya di G20.

Sumber :Suara.com

News

Terkini

Kolaborasi tersebut dilakukan Kemenparekraf/Baparekraf dengan Pertamina, Telkom, dan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara dalam hal komitmen kerja sama rantai pasok UMKM dan Hotel.

Sejarah & Budaya | 00:05 WIB

Bangka Belitung memiliki potensi wisata yang sangat kaya dan harus dikembangkan untuk membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Komunitas | 00:03 WIB

Saat ini pemerintah serius dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia melalui pendidikan dan pelatihan vokasi. Komitmen tersebut diwujudkan dengan terbitnya Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revialisasi SMK,

Pendidikan | 00:01 WIB

Pada momentum Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-27, Kemendikbudristek mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dalam gerakan transformasi pendidikan nasional melalui Merdeka Belajar.

Pendidikan | 15:05 WIB

PMM merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar perguruan tinggi asal mereka.

Pendidikan | 14:54 WIB

Langkah antisipasi dan penanganan Covid-19 Provinsi Lampung mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat sebagai Terbaik Penanganan Covid-19 pada Juni 2020

News | 14:04 WIB

Selain mendorong pertumbuhan industri pengolahan dan UMKM, Pemerintah Provinsi Lampung menangkap peluang membaiknya kondisi beberapa negara tujuan Ekspor Lampung.

News | 14:00 WIB

Tahun ini BPJPH memberikan fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) sebesar 25 ribu kuota.

News | 12:03 WIB

Pemajuan UMKM berbasis kebijakan, data serta mengoptimalkan teknologi dan pasar digital harus segera dimulai agar Metro Bangga Beli tak berhenti sekedar menjadi slogan pemanis.Atau memang sejak awal diniatkan sebatas pemanis?

Komunitas | 12:02 WIB

Isu peningkatan kompetensi tenaga kerja menjadi agenda kerja dalam mendorong peningkatan pertumbuhan sektor industri prioritas, termasuk industri dan produk tekstil.

Komunitas | 12:01 WIB

Layanan BNI Agen46, gerakan Laku Pandai dari Bank BNI mempercepat pemerataan layanan keuangan perbankan dan digital di seluruh wilayah di Indonesia serta membantu para pelaku UMKM

News | 10:18 WIB

Erigo dirintis di tahun 2011. Awalnya, Erigo bernama Selected & Co dan lebih fokus ke pakaian batik. Pendiri sekaligus CEO Erigo Muhammad Sadad menggeser fokus usahanya ke streetwear hingga sekarang.

News | 09:21 WIB

Wapres juga meminta agar para dosen pendidikan agama Islam untuk membangun karakter kemandirian belajar bagi mahasiswa.

Pendidikan | 09:16 WIB

BNI menyasar target market diluar ekosistem diaspora yakni masyarakat lokal Hong Kong untuk lebih mengenal rempah dan makanan khas Indonesia

Komunitas | 08:05 WIB

Penggerebekan dilakukan dalam upaya menangkap Yenifer Paredes, adik ipar Presiden Pedro Castillo, karena dugaan korupsi dan pencucian uang.

News | 08:03 WIB
Tampilkan lebih banyak