Walikota Bandar Lampung Tinjau Layanan Publik PN Tanjungkarang

Kunjungan Walikota dalam rangka refleksi Ulang Tahun Kota Bandar Lampung 340 tersebut guna melihat langsung Pelayanan Publik warganya di Pengadilan Negeri Kota Bandar lampung.

Oki Hajiansyah Wahab
Selasa, 21 Juni 2022 | 17:41 WIB
Walikota Bandar Lampung Tinjau Layanan Publik PN Tanjungkarang
PN Tanjung Karang

Metro, Suara.com- Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana yang biasa disapa akrab Bunda Eva bertandang ke Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas IA, Selasa (21/6/2022). Kunjungan Walikota dalam rangka refleksi Ulang Tahun Kota Bandar Lampung 340 tersebut guna melihat langsung Pelayanan Publik warganya di Pengadilan Negeri Kota Bandar lampung.

Bunda Eva langsung mengunjungi lobby PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Atap) Pengadilan Negeri Tanjungkarang yang dinilainya seluruh petugas PTSP Pengadilan Negeri Tanjungkarang  telah menegakan prinsip 3S (Senyum, Sapa, Salam) dan Walikota terkesan dengan kecepatan layanan yang diberikan oleh petugas PTSP Pengadilan Negeri Tanjungkarang  Kelas IA tersebut.

Walikota juga melihat langsung keberadaan 9 ruang sidang di Pengadilan Negeri Tanjungkarang  untuk memastikan apakah ruang ruang sidang tersebut cukup kondusif dan memberikan efek kenyamanan baik para penegak hukum maupun para pencari keadilan yang hampor kebanyakan merupakan warga Kota Bandar Lampung.

Bunda Eva menilai bahwa ruang sidang Pengadilan Negeri Tanjungkarang saat ini sudah cukup kondusif sebagai ruang persidangan yang memiliki marwah kewibawaan dan keagungan sebuah Pengadilan. Namun demikian walikota  menginginkan agar desain ruang persidangan dibangun lebih modern dan mengakomodir perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini.

"Saya mendukung Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Syamsul Arief dalam mewujudkan desain ruang sidang yang modern dan mengakomodir teknologi terkini", ujar Bunda Eva di hadapan Syamsul Arief Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang.

Eva juga mengunjungi ruang tahanan Pengadilan Negeri Tanjungkarang  serta menyapa langsung para tahanan yang hari ini menjadi tahana/terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang. Diruang tahanan Bunda Eva menilai kebersihan ruang para tahanan sudah cukup memadai dan Bunda Eva berjanji akan membantu menambahkan beberapa fasilitas guna mendukung kenyamanan bagi ruang tahanan, ruang petugas penjaga tahanan dan ruang tunggu pengunjung sidang dan pencari keadilan.

"Pak Ketua, jika ruang tahanan diberi unit pendingin ruangan boleh kan?", Tanya Bunda Eva. Lalu dijawab Syamsul Arief tidak dilarang dan akan dipasang untuk kenyamanan Tahanan.

Bunda Eva juga memberikan motivasi kepada para tahanan yang merupakan warga Kota Bandar Lampung tersebut.

"Yang sabar ya Bu jika nanti jika sudah diputus dan mudah mudahan Ibu bisa segera keluar dari tahanan, pastikan Ibu tidak mengulangi perbuatan pidana dan akan melakukan kerja kerja positif di masyarakat nanti", kata Bunda Eva pada saat mengunjungi ruang tahanan wanita Pengadilan Negeri Tanjungkarang .

Di depan awak media yang menunggu di Loby Pengadilan sebelum meninggalkan Pengadilan Negeri Bunda Eva mengatakan bahwa kunjungannya tersebut tidak lain untuk memastikan bahwa bukan saja warga kota Bandar Lampung yang bernasib baik yang mendapatkan layanan terbaik akan tetapi warganya yang bernasib kurang beruntung seperti para tahanan/ terdakwa juga dapat mendapatkan layanan publik terbaik dari instansi/kantor diwilayahnya.

"Tugas saya sebagai Walikota adalah berusaha untuk memberikan kesejahteraan pada warga saya, kesejahteraan itu termasuk dalam hal layanan di sektor publik. Layanan tersebut bukan hanya diberikan kepada warga yang bernasib baik saja tapi terhadap warga yang kurang beruntung seperti para tahanan/terdakwa ini.

"Hari ini saya memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan publik terbaik dan Alhamdulillah di Pengadilan Negeri Tanjungkarang warga saya yang kurang beruntung ini  medapatkan layanan maksimal. Ruang tahanan terlihat sangat bersih, pengunjung sidang terlihat tertib mendapatkan tempat duduk yang nyaman, persidangan terlihat telah berlangsung di beberapa ruang persidangan sejak pukul 10.00 pagi dan petugas pengawal tahanan juga mendapatkan ruang jaga yang nyaman. Terimakasih pak Syamsul Arief Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang  atas layanan jajarannya", kata Bunda Eva apresiatif.

Bunda Eva juga menambahkan bahwa saat ini pemerintah Kota Bandar Lampung sedang membangun Mall Pelayanan Publik dan memastikan Pengadilan Negeri Tanjungkarang  mendapat space pada mall layanan tersebut agar Pengadilan Negeri Tanjungkarang  bisa memberikan jangkauan yang lebih luas dalam pelayanannya.

Syamsul Arief berterimakasih dan menagpresiasi kunjungan mendadak yang dilakukan oleh Walikota Bandar Lampung tersebut.

"Saya salut dan bangga dengan Bunda Eva yang mau datang melihat langsung layanan publik Pengadilan Negeri Tanjungkarang  terhadap warganya yang kebetulan sedang  kurang beruntung yakni berhadapan dengan masalah Pidana. Apa yang dilakukan Walikota Bandar Lampung ini patut di contoh dan menjadi inspirasi bagi pemimpin disektor lainnya", ungkap putera aseli Daerah Lampung ini.

News

Terkini

Selain diskon besar-besaran, mengutip siaran tertulisnya, ada juga penawaran lain yang tak kalah menarik yaitu perlindungan asuransi dan program OYO Wizard bagi pelanggan setia OYO.

Komunitas | 08:06 WIB

KCON merupakan Festival K-Culture No.1 Dunia yang diadakan oleh perusahaan hiburan terkemuka CJ ENM dan telah mendorong penyebaran K-pop maupun K-culture di seluruh dunia sejak 2012

Sejarah & Budaya | 08:05 WIB

Program ini juga memberi kesempatan kepada para talenta muda penuh potensi dari Indonesia untuk membangun jejaring dengan talenta-talenta digital potensial dari negara lain yang pastinya memiliki budaya dan latar belakang yang berbeda

Pendidikan | 00:04 WIB

Sandiaga berharap platform WonderVerse Indonesia jadi game changer dalam promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia ke depan.

Sejarah & Budaya | 00:02 WIB

Kegiatan bertema 'Share Your Street Style with Local Brands' ini bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi khususnya sektor ekonomi kreatif dengan memaksimalkan penggunaan produk kreatif buatan lokal.

Komunitas | 00:02 WIB

Selain BBM Siger Group, ikut menerima penghargaan yakni SMPN I Bangur Rejo, SMPN I Sendang Agung, SMPN I Kota Gajah, dan Perkumpulan Poktan Gapsera Sejahtera Mandiri.

Komunitas | 21:14 WIB

Septemberboard adalah even tahunan komunitas skateboard se Lampung yang digelar oleh Metro Skatebaording.

Komunitas | 20:25 WIB

Upacara Bendera HUT RI di wilayah perbatasan ini, sebagai penanda jika nikmat kemerdekaan ini harus disyukuri oleh rakyat Indonesia di seluruh pelosok tanah air. Termasuk di desa-desa di wilayah perbatasan

Sejarah & Budaya | 17:32 WIB

Indonesia telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar

Pendidikan | 17:24 WIB

Penerapan Kurikulum Merdeka pada madrasah masih berupa piloting dan belum semua menerapkan kurikulum, target tahun depan akan diimplementasikan di seluruh madrasah

Pendidikan | 13:48 WIB

Lomba-lomba seperti ini dapat memupuk semangat nasionalisme dan rasa sportifitas anak dalam persaingan sehingga dapat bermanfaat untuk perkembangan anak yang mengikuti lomba

Komunitas | 13:42 WIB

Berbudaya adalah salah satu visi Kota Metro dan lewat kegiatan di cagar budaya ini diharapkan akan memicu even-even budaya lainnya,sebelumnya even serupa digelar bersama anak-anak muda di Taman Merdeka

Sejarah & Budaya | 11:03 WIB

Pesta besar hari kemerdekaan, itu adalah arti dari Azadi ka amrit mahotsar

News | 08:05 WIB

Biden mengatakan visi yang mirip di antara kedua negara, yaitu Bhinneka Tunggal Ika dan E Pluribus Unum

News | 08:01 WIB

Penyelenggara Acara Pasar Kopi, mengusung tema Indonesian Coffee Market; Coffee Revolution.

News | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak