Satgas Covid-19 Klaim Pandemi Indonesia Lebih Terkendali Dibanding Singapura dan Vietnam

Meski demikian Wiku meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih sehat agar tidak terjadi lagi lonjakan pandemi Covid-19.

Oki Hajiansyah Wahab
Kamis, 02 Juni 2022 | 18:22 WIB
Satgas Covid-19 Klaim Pandemi Indonesia Lebih Terkendali Dibanding Singapura dan Vietnam
suara.com

Metro, Suara.com - Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito  membandingkan perkembangan Pandemi Covid-19 di Indonesia dibandingkan dengan beberapa negara ASEAN dan Australia. Satgas mengklaim penanganan Covid-19 lebih terkendali.

Wiku Adisasmito mengungkapkan persentase kasus aktif atau orang positif Covid-19 yang masih dalam perawatan di Indonesia saat ini sudah mencapai 0,05 persen. Sementara, kasus aktif di Singapura masih 6,01 persen, Malaysia 0,54 persen, Thailand 0,96 persen, Vietnam 11,44 persen, Australia 4,57 persen, dan Filipina 0,07 persen.

"Saat ini Indonesia merupakan yang terendah yaitu 0,05 persen, Vietnam bahkan masih 11,44 persen, disusul kasus aktif yang masih tinggi juga di Singapura, Filipina rendah juga tapi masih lebih rendah Indonesia, ini prestasi yang patut diapresiasi," kata Wiku dalam jumpa pers, Kamis (2/6/2022).

Wiku berbangga karena Indonesia memiliki daerah yang luas secara geografis dan populasi penduduk yang besar, namun tetap bisa mengendalikan pandemi.

"Kita terdiri dari berbagai pulau, suku bangsa, dan karakteristik masyarakat yang berbeda, dan sempat mengalami keterbatasan dalam menangani pandemi, kita tetap mampu," katanya.

Meski demikian Wiku meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih sehat agar tidak terjadi lagi lonjakan pandemi Covid-19.

News

Terkini

pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk dapat memaknai HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dari berbagai kemajuan teknologi.

Komunitas | 00:02 WIB

Para pelaku ekonomi kreatif khususnya UMKM didorong untuk dapat onboarding ke marketplace (e-commerce).

Komunitas | 23:04 WIB

Penayangan produk UMKM di e-katalog pemerintah diharapkan akan menyerap produk UMKM, sehingga meningkatkan peluang usaha dan terwujudnya kebangkitan ekonomi.

News | 22:57 WIB

Terdapat 24 UMKM yang terkurasi untuk dipertemukan dengan buyers/investor yang juga mendorong usaha dan investasi berkelanjutan lewat platform ASEAN Access.

News | 16:44 WIB

Kompetisi yang digelar 21-30 Juli 2022 ini diikuti oleh lebih dari 30 negara termasuk tim Indonesia yang menyertakan sebanyak 15 peserta termasuk Arsy Hermansyah, anak pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty sebagai peserta termuda

Komunitas | 15:15 WIB

pengembangan koperasi bertujuan untuk menciptakan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan dengan salah satu strateginya adalah fokus pada sektor riil, seperti sektor pangan, hingga pelibatan perempuan dan generasi muda untuk berkoperasi.

News | 14:03 WIB

Minyak makan merah sudah dipraktikkan oleh negara lain. Minyak makan merah juga terbukti memiliki kandungan gizi lebih tinggi dari minyak goreng komersil bahkan minyak sawit merah Malaysia

News | 14:00 WIB

Agenda ini menjadi media penyatuan visi misi para pelaku usaha di sektor ritel dan pusat belanja modern dalam menyepakati upaya dan langkah bersama untuk bangkit dan pulih setelah pandemi.

News | 12:04 WIB

Pantun telah dikenal lebih dari 500 tahun yang lalu sebagai tradisi lisan masyarakat Melayu di wilayah kepulauan di Asia Tenggara.

Sejarah & Budaya | 12:03 WIB

Angklung merupakan warisan budaya milik Indonesia yang sudah diakui UNESCO sejak 2010

Pendidikan | 12:01 WIB

Kelembagaan koperasi dibutuhkan nelayan untuk meningkatkan produktivitas dan menjamin kepastian akses terhadap pembiayaan, pemasaran, dan nilai tambah produk.

Komunitas | 10:13 WIB

Meccaya Group mendukung upaya untuk menjaga perdamaian dan kesejahteraan dunia, serta mengangkat kekayaan budaya Kabupaten Magelang ke panggung nasional maupun internasional.

Sejarah & Budaya | 10:05 WIB

HBDI diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia untuk menambah kreativitas dan kualitas pada produknya sehingga dapat berkembang dan menyerbu pasar internasional

News | 10:04 WIB

Kementerian Ketenagakerjaan siap untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi terbaik bagi pekerja dan pengusaha di dunia.

News | 10:02 WIB

Pertumbuhan game di tahun 2020 sebesar 4,47 persen, tertinggi kedua setelah subsektor televisi dan radio. Sumbangan industri game terhadap devisa negara sebesar Rp24,88 triliun.

Komunitas | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak