BNI Java Jazz Festival 2022, Ajang Picu Pemulihan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

BNI Java Jazz Festival 2022 menampilkan special show yang dimeriahkan oleh artist international yaitu Jojo, PJ Morton, dan The Temptations Rev Feat. Glenn Leonard serta sekitar 70 musisi tanah air yang tampil.

Oki Hajiansyah Wahab
Senin, 30 Mei 2022 | 18:42 WIB
BNI Java Jazz Festival 2022, Ajang Picu Pemulihan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja
Kemenparekraf

Metro, Suara.com- Ajang BNI Java Jazz Festival 2022" digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran selama tiga hari pada 27 - 29 Mei 2022 diharapkan dapat menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.

Menparekraf Sandiaga mengatakan hingga hari terakhir festival, tercatat ada sekitar 30 ribu pengunjung yang memadati BNI Java Jazz Festival. Para pelaku ekonomi kreatif pun turut melengkapi jalannya acara, mulai dari adanya 22 kuliner yang ditawarkan hingga beragam merchandise.

“Saya meyakini bahwa penyelenggaraan konser dengan pendekatan protokol kesehatan dimana dibeli tiketnya secara online dan harus semua yang sudah tervaksinasi lengkap dan juga kita wajibkan penggunaan masker. Maka BNI Java Jazz Festival ini sebagai event tahunan yang ke 17, tidak hanya bisa menghibur para penggemar Jazz, tapi juga mendorong kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha, karena banyak UMKM, official merchandise, dan bisa juga untuk promosi destinasi wisata,” ujarnya.

Ajang BNI Java Jazz Festival 2022 menampilkan special show yang dimeriahkan oleh artist international yaitu Jojo, PJ Morton, dan The Temptations Rev Feat. Glenn Leonard. Sementara, ada sekitar 70 musisi tanah air yang tampil.

Salah satu hal unik dari festival ini ialah terdapat 10 panggung musik dengan konsep yang berbeda-beda. Salah satunya adalah panggung Wonderful Indonesia yang berukuran 9,76 x 9,96 m, dipenuhi dengan hiasan dedaunan hijau, yang menunjukkan kekayaan alam Indonesia ini sungguh luar biasa subur dan begitu indah. Ada pula panggung dengan konsep serba hitam hingga panggung berbentuk bus.

Musisi senior Indonesia,  Dewa Budjana pun merasa bersyukur konser musik kini diperbolehkan lagi oleh pemerintah setelah dua tahun terhenti akibat pandemi. Meski demikian, Dewa Budjana mengaku pandemi tidak menghalanginya untuk terus melahirkan berbagai karya-karya terbaiknya.

"Selama dua tahun ini banyak yang terjadi, beberapa jadi sangat menginspirasi karya-karya saya,” kata Dewa.

Komunitas

Terkini

Dengan dilantiknya Pejabat Fungsional ini akan semakin banyak inovasi dan program kegiatan untuk mendukung produktivitas dan kinerja pegawai Kementerian Ketenagakerjaan.

News | 17:00 WIB

Kemenparekraf sedang menyusun Rencana Aksi Nasional 2022-2026 yang akan menjadi acuan dan pedoman dalam mencapai pembangunan dan target ke depan dalam hal wellness tourism.

Sejarah & Budaya | 15:16 WIB

Nurkadhatyan sendiri merupakan rumah dari tradisi spa ritual Jawa yang otentik.

Sejarah & Budaya | 15:00 WIB

Seminar ini juga turut menghadirkan 7 Direktur Utama BUMN yakni Direktur Utama PT Telkom Indonesia, PT RNI, PT Asuransi Jasindo, PT PLN, PT PTPN 7, PT Bank Mandiri, dan PT PUSRI

News | 13:00 WIB

Pemberdayaan BUMdes tersebut diusulkan Gubernur Arinal terkait dengan program unggulan Pemprov Lampung Kartu Petani Berjaya (KPB)

News | 12:28 WIB

Selama ini jika menyebut Pariwisata targetnya adalah wisatawan asing. Padahal berdasarkan data, 78% wisatawan Industri Pariwisata adalah wisatawan lokal.

News | 12:23 WIB

Salah satu prioritas Rencana Strategis Kemenag dalam meningkatkan mutu Pendidikan Islam adalah peningkatan mutu pembelajaran melalui peningkatan mutu guru, kepala madrasah, dan tenaga kependidikan

Pendidikan | 12:05 WIB

Penguatan moderasi beragama adalah salah satu program prioritas Kemenag dan masuk dalam RPJMN Pemerintah Pusat

News | 12:01 WIB

Pembangunan berbasis teknologi menargetkan terciptanya 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini dan target di tahun 2024 sebesar 4,4 juta lapangan kerja baru

Pendidikan | 10:03 WIB

Tari Angguk juga dimaknai sebagai ajakan kepada masyarakat untuk selalu berbuat kebaikan dan juga menghindari perilaku yang buruk.

Sejarah & Budaya | 09:59 WIB

Talent Talks ini merupakan bentuk kehadiran Kementerian Ketenagakerjaan untuk talenta muda di Indonesia yang harus terus didukung perkembangannya saat menghadapi Bonus Demografi yang puncaknya pada 2030, serta sebagai upaya mewujudkan Generasi Emas 2045.

News | 08:08 WIB

Dalam 50 Besar Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia, Jawa Timur menyumbangkan empat perwakilan yakni Desa Wisata Pandean di Kabupaten Trenggalek, Desa Wisata Semen di Kabupaten Blitar, Desa Wisata Keris di Kabupaten Sumenep, dan Desa Wisata Tirta Agung di Kabupaten Bondowo

Sejarah & Budaya | 08:01 WIB

Social Campaign Challenge dilakukan dalam empat batch yang akan berlangsung hingga bulan September mendatang sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum keberangkatan peraih IISMA ke Perguruan Tinggi Luar Negeri selama satu semester.

Komunitas | 00:03 WIB

Penghargaan kategori kebijakan sosial diterima Kemendikbudristek melalui program Revitalisasi Bahasa Daerah yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek),

Pendidikan | 00:02 WIB

Forum YCC sangat baik dimanfaatkan para pemuda untuk mengembangkan keterampilan agar dapat adaptif dan responsif terhadap dinamika nasional dan global.

News | 00:01 WIB
Tampilkan lebih banyak